Nissan Akui Honda CR-V Jadi Pesaing Terberat X-Trail Baru



Fukuoka, KompasOtomotif - Nissan menganggap Honda CR-V adalah pesaing terberat All-New X-Trail. Pernyataan itu secara tidak langsung tergambar dalam presentasi produk oleh Manager Product Planning Department Product Strategy Nissan Motor Co Ltd, Kimihiro Kusayanagi, sebelum melakukan uji performa di Sirkuit Autopolis, Fukuoka, Jepang, (16/6/2014).

Memang dirinya tak menyebut langsung, namun berkali-kali CR-V disebut sebagai bahan perbandingan. Ketika ditanya soal ini, Kusayanagi hanya menjawab simpel, bahwa itulah model yang cukup sukses dibandingkan kompetitor lainnya.

"Kami ingin kembali bertarung dengannya (CR-V). Harus diakui, CR-V menjadi SUV yang cukup sukses dengan penjualan 600.000-an unit setahun secara global. Dengan model baru, kami ingin mencapai penjualan 530.000 unit secara global," kata Kusayanagi.

Untuk mengejar sebagai SUV sukses di pasar global dan mengejar para pesaing, terutama CR-V, Nissan pun harus mengorbankan desain lama yang berciri khas boxy dengan tampang kekar. Para desainer berusaha membuat All-New X-Trail bisa diterima di berbagai belahan dunia, teruatama pasar-pasar dengan volume penjualan besar.

Fitur baru dan tak dipunyai kompetitor ditambah, terutama untuk tetap berada di "jalur SUV" dengan fitur yang mendukung jalanan off-road. Diharapkan dengan fitur dan desain baru itu, X-Trail akan semakin kompetitif.

Related Posts:

0 Response to "Nissan Akui Honda CR-V Jadi Pesaing Terberat X-Trail Baru"

Posting Komentar