MV Agusta "Recall" Brutale, F3, dan Rivale

California, KompasOtomotif – MV Agusta mengumumkan kampanye perbaikan massal (recall), beberapa model buatan 2014 karena masalah pada sekrup yang mengunci pin lengan ayun. Penarikan kembali ini menimpa 223 unit Brutale 1090 RR (Corsa Edition), Brutale 800, 675, F3 675, F3 800, dan Rivale produksi antara 18 Desember 2013 hingga 10 Maret 2014.

Berdasarkan dokumen yang dirilis National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), penyelidikan mengungkap adanya potensi kecelakaan, karena gagalnya sekrup pengaman lengan ayun menahan getaran saat posisi naik. Ini akibat proses pembuatan sekrup yang tidak didinginkan secara sempurna.

Masalah ini pertama ditemukan Maret lalu oleh pekerja di pabrik MV Agusta. Sekrup lengan ayun itu rusak ketika dipasang dan diputar dengan tekanan torsi kekencangan 70 Nm. Komite investigasi MV Agusta lalu menelitinya dan menemukan permasalahan tersebut.

Karena masalah ini, produsen sepeda motor asal Italia itu akan memasang kembali sekrup dengan spesifikasi yang lebih baik, tanpa dipungut biaya.

Related Posts:

0 Response to "MV Agusta "Recall" Brutale, F3, dan Rivale"

Posting Komentar